Haizum

Your 1:1 Traffic Exchange

Haizum

Sabtu, 03 Juli 2010

Penemuan Baru Fosil Monster Mengerikan di Laut Peru


Mahluk mengerikan ini diyakini pernah berkeliaran di dasar Laut Peru. dan Penemuan yang dilaporkan pada Kamis, 1 Juli 2010 kemarin menggegerkan kalangan ilmuwan dan juga menguak legenda Mahluk Raksasa Laut yang sudah tertulis sebelumnya dalam legenda dan mitos.
Kisah mengerikan mahluk pemangsa terbesar di dunia ini pernah tertulis dalam buku Mobby Dick, dan kini menjadi kenyataan.
Para pakar palaeonthology menyebutnya Leviathan Mellvielli.
Salah satu ahli palaeonthology,Rodolfo Salas, seorang ahli paleontologi di Peru's Natural History Museum yang ikut ambil bagian dalam penelitian dan penemuan monster ini mengatakan, " Ukuran giginya sekitar 14 inchi, dan ini adalah jenis paus pemangsa terbesar sepanjang catatan penelitiannya. Rodolfo Salas juga mengatakan Leviathan ini di duga hidup 12 juta tahun yang lalu.
Setelah di ukur-ukur, besarnya Leviathan ternyata jauh lebih besar dari T-Rex ( Tyrannosaurus Rex) yang berukuran besar. Namun kalangan ahli melihat, Leviathan juga mungkin sama seperti ikan paus lainnya di masa prasejarah itu yang banyak berkeliaran di dalam Lautan Peru.
Sebelumnya, penemuan-penemuan penting berkaitan dengan mahluk-mahluk laut yang berukuran sangat besar dan mengerikan ini sering terjadi pada tahun 2008 tepatnya di gurun Ocucaje, Peru Selatan. Ini adalah gurun yang pada jaman dulunya diyakini kalangan ahli adalah dasar dari lautan. Dan entah mengapa, tiba-tiba mengering dan menjadi padang tandus.
Makanya disitu sering sekali ditemukan hal-hal yang aneh, bahkan dengan penemuan yang baru ini, Leviathan yang di klaim sebagai mahluk misterius terbesar yang ukurannya lebih ekstrem daripada temuan terdahulu, adalah Megalodon Charcarocles, yang memiliki ukuran panjang 65,5 kaki.


(Eduagdo Garcia, Jurnal Nature)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar